Contoh Desain Company Profile Perusahaan

Bagi anda yang sedang membutuhkan inspirasi desain company profil , berikut beberapa contoh Desain Company Profile dengan corak yang yang menarik. Desain company profile bermacam macam bentuknya. Apa saja isi company profie :Company profile dapat berisi uraian perusahaan anda dengan berbagai keunggulannya dan disertakan produk produk yang dianggap unggulan.Dapat juga menyertakan foto foto seputar perusahaan dan kegiatannya yang akan mendukung expose perusahaan anda. Company profile dapat berupa buku dengan beberapa halaman, atau map berisi brosur dan lembaran keterangan lainnya.

Desain ini merupakan beberapa project dari klien yang telah dilayani Pixell Design. Dalam proses pembuatannya spesikasi desain company profile disesuaikan kebutuhan clien seperti ukuran, pengaturan halaman, materi dll. Tapi corak dirancang oleh Pixell Design. Contoh desain company profile di bawah ini terdiri dari berbagai segment usaha seperti : Perusahaan Enginering, Kesehatan, Kecantikan, Event Organizer dsb. Anda dapat memesan desain tersebut pada kami yang merupakan salah satu Jasa Desain Company Profile terpercaya.

Fungsi Desain Company Profile

Desain company profile memuat segala informasi secara detail mengenai perusahaan. Kapan perusahaan berdiri, bergerak dalam bidang apa menjadi informasi yang dibutuhkan masyarakat. Kegiatan marketing lebih mudah jika masyarakat secara umum sudah mengenal profil perusahaan.
Company profile dibuat dengan maksud untuk penetrasi pasar. Mendekati cakupan segmen pasar baru yang penting bagi pertumbuhan bisnis perusahaan. Company profile menjadi senjata untuk mendapatkan dukungan pihak lain dalam bentuk dana segar, membuka cabang baru, mencari pelanggan loyal, dan memperluas jangkauan bisnis.
Dengan company profile sebuah perusahaan bisa go international. Jadi perkembangan bisnis tidak hanya untuk kebutuhan dalam negeri tetapi juga mancanegara. Dengan berbekal company profile perusahaan secara langsung memperkenalkan kualitas anak negeri di kancah internasional. Dalam jangka panjang akan menarik minat klien luar negeri untuk bekerjasama.

Isi Design Company Profile

Desain company profile sangat bermanfaat dalam branding perusahaan sehingga lebih go public. Perusahaan dalam skala kecil maupun besar perlu kepercayaan masyarakat sebagai konsumen. Sehingga lebih eksis dalam jangka panjang. Company profile berisi informasi mengenai sejarah berdirinya perusahaan, latar belakang berdirinya perusahaan, waktu mulai beroperasi, pelayanan dan produk kepada masyarakat, alamat lengkap perusahaan. Alamat perusahaan meliputi kantor operasional, gudang, nomor telepon, email dan website jika ada.
Informasi lain mengenai visi dan misi perusahaan juga sering ditampilkan dalam brosur, buku atau website. Portofolio, klien, testimoni juga umum ditampilkan sebagai informasi pengawasan. Sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen serta masyarakat terhadap kredibilitas perusahaan.

Filosofi perusahaan sering dicantumkan dalam iklan cetak. Konsumen bisa memahami karakteristik dan pola kerja perusahaan. Sifat-sifat positif yang didapat merupakan motivasi yang menjadi jiwa perusahaan. Nilai filosofis perusahaan tidak jarang juga berpengaruh terhadap karyawan di dalamnya. Menimbulkan energi positif yang dapat menular kepada calon klien.
Misi dan rencana kedepan perlu dijelaskan dalam company profile sehingga memberi gambaran calon klien ketika akan bekerjasama. Perencanaan masa depan perusahaan bisa diubah secara berkala sehingga selalu baru mengikuti tren perkembangan jaman. Tetapi tidak mengubah komitmen perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tujuan Membuat Company Profile

Company profile bisa mencantumkan perencanaan masa depan untuk menarik kerjasama pihak lain. Tujuannya untuk memperluas skala bisnis yang secara langsung dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. Motto, slogan, motivasi bisa disisipkan dalam desain company profile sebagai branding sehingga mudah diingat masyarakat. Bukan hanya dalam bentuk gambar-gambar menarik tetapi company profile lebih memuat informasi yang perlu dibaca dalam bentuk tulisan. Sejarah berdiri, pendiri perusahaan, alasan didirikannya perusahaan hanya bisa dijelaskan melalui kalimat. Maka pengaturan halaman harus jeli. Foto berada di bagian depan sedangkan text banyak di belakang. Kredibilitas perusahaan akan berpengaruh terhadap masa depan dan kelangsungan bisnis. Maka harus dibuat informatif, komunikatif, lengkap, logis dengan bahasa yang mudah dimengerti. Berikut ini adalah contoh design company profile perusahaan di berbagai bidang usaha.

Pixell design