Tips Desain Grafis agar Menarik

tips desain grafis Tips Desain Grafis agar MenarikDalam desain grafis terdapat beberapa aturan yang bisa membuat desain itu menarik perhatian pembaca. Karena ini digunakan untuk menyusun unsur pembentuk dari desain  seperti garis, bidang, tekstur, warna, ruang,dan lainnya. Walaupun prinsip atau aturan ini tidak mutlak tetapi bisa dijadikan acuan guna menghasilkan karya yang bagus dan berdaya jual tinggi. Adapun prInsip yang ada antara lain :

  1. KESATUAN GAMBAR

Dalam desain grafis kesatuan memiliki peranan yang sangat penting. Ini karena jika tidak adanya prinsip kesatuan maka gambar yang dihasilkan terkesan cerai berai dan tidak menyatu sehingga kurang enak di pandang. Pada prinsip kesatuan, menjelaskan tentang hubungan antara warna, teksture, dan lainnya, sehingga apabila di sisipi dengan ini maka akan timbul perpaduan tema yang kuat dan sebuah hubungan mengikat untuk menghasilkan karya yang utuh dan konsisten.

  1. KESEIMBANGAN ANTARA KOMPONEN PEMBENTUK DESAIN GRAFIS

Pada desain grafis prinsip keseimbangan perlu untuk di perhatikan, agar nyaman saat dipandang dan mudah dalam pemahaman. Dalam pembuatannya, harus memadukan unsur pembentuknya seperti warna, tulisan, maupun gambar. Ini bisa dilihat atau di rasakan saat melihat keadaan semua bagian tidak ada yang membebani contoh desain gambar disesuaikan dengan tulisan. Ini penting untuk di ketahui agar tidak terkesan aneh dan kurang menarik saat dilihat. Keseimbangan mempunyai 2 jenis yaitu simetris dan asimetris.

  1. PROPORSI PADA UKURAN

Proporsi adalah hubungan dari bagian satu ke bagian lain atau keseluruhan. Prinsip ini juga bisa di artikan sebagai perubahan ukuran tanpa merubah panjang, tinggi, atau lebar. Dalam desain, semua unsur pembentuk berperan dalam proporsi, seperti pemberian warna cerah pada bidang atau ruang sempit. Saat pembuatannya, baiknya dipilih yang sesuai dan tepat agar berdaya tarik tinggi dan tidak menyebabkan distorsi yaitu kondisi dimana terjadi ketidaksesuaian antara poporsi gambar awal dengan gambar setelah dirubah.

  1. PENEKANAN PADA INFORMASI YANG DI TONJOLKAN

Pada setiap desain grafis pasti ada beberapa hal yang ditonjolkan keberadaannya. Ini bertujuan untuk mengarahkan pandangan khalayak agar melihat pesan yang di sampaikan dengan baik, dan menimbulkan kesan yang estetik saat dilihat. Biasanya ini bisa dengan aspek warna, tulisan, atau gambar yang tercantum.

  1. RITME DESAIN YANG HARMONIS

Ritme merupakan prinsip pembuatan desain dengan menyatukan komponen komponen sehingga membentuk irama yang bagus dan menarik. Irama bisa dihasilkan pada pengulangan pola yang terdapat dalam desain dengan cara konsisten agar berkesan halus, tenang, dan santai. Karena ritme juga kunci utama dalam menciptakan visual yang baik.

 

Demikian beberapa tips yang dapat saya sampaikan, anda bisa menggunakan jasa desain grafis jika ingin membuat desain yang lebih profesional. Pilihlah desainer yang berbakat karena pengaruh talenta ini sangat besar dalam memberikan corak suatu desain

Contoh Desain Sejenis

KEUNGGULAN JASA DESAIN KAMI

  • Pengerjaan Cepat
  • Harga Terjangkau
  • Terpercaya melayani desain
    berbagai usaha / instansi / perorangan
  • Corak desain menarik
  • Cara pemesanan mudah dan Praktis
  • Banyak Portofolio Desain
  • Bisa diskusi desain dahulu

KONTAK

Phone : 0818 0271 5156
              0821 3501 6225

WA        : 081 802 715 156
Email    : desainpixelldesign@gmail.com
            

Updated: February 11, 2019 — 5:12 pm
Pixell design