Contoh Iklan

Iklan sangat besar pengaruhnya terhadap perkembangan bisnis apapun jenisnya. Penjualan secara signifikan mampu ditingkatkan menggunakan iklan yang unik dan representatif. Berikut penjelasan lengkap serta contoh iklan jitu yang dapat meningkatkan daya tarik konsumen.

Pengertian Iklan

Iklan adalah suatu pesan yang dibuat untuk mendorong masyarakat luas agar tertarik terhadap barang maupun jasa sehingga menumbuhkan keinginan membeli. Iklan disampaikan melalui media komunikasi baik cetak maupun elektronik seperti surat kabar, brosur, majalah, televise, siaran radio dan internet.

Gambar dan Foto Iklan

Gambar dan foto adalah materi wajib yang harus dimuat dalam sebuah iklan. Gambar dan foto lebih mudah menarik perhatian masyarakat dibanding hanya kalimat tanpa ilustrasi. Dengan melihat gambar atau foto masyarakat awam sudah tahu apa maksud yang ingin disampaikan dari iklan. Jadi harus mewakili apa yang ingin ditawarkan.

Bahasa dan Kalimat Iklan

Bahasa iklan harus informatif, persuasif, mempengaruhi psikologis masyarakat sebagai target pasar dan mudah dimengerti. Bahasa Iklan disesuaikan dengan target pasar agar lebih mengena. Kalimat iklan dibuat lebih singkat, padat, sopan, logis dan sugestif sehingga orang tidak bosan membaca. Bisa menyertakan call to action secara langsung atau secara soft selling.

Contoh: “Tingkatkan mood hari ini dengan makan yang manis-manis! Mango Sago dessert pilihan pas. Creamy, tasty dan bergizi” Disertai ilustrasi yang sesuai kalimat ini sudah cukup menjual. Call to action bisa menggunakan kalimat singkat seperti “segera dapatkan!”. “jangan lewatkan!”. “buruan beli!” biasanya digunakan untuk target pasar anak muda. 

Pixell design